Bahaya makan Mie Instan Bagi Ibu Hamil

Bahaya makan Mie Instan Bagi Ibu Hamil , – Mie instan, siapa orang Indonesia yang tak kenal dengan makanan yang satu ini? Saya yakin Anda semua tentu sudah akrab dengannya. Nah terkait dengan makanan tersebut, kali ini kita akan membahas mitos yang beredar selama ini terkait bahaya makan mie instan selama kehamilan. Benarkah mitos ini? Bolehkah ibu hamil makan mie instan? Berikut ini pemaparannya. Bahaya Mie Instan bagi Ibu Hamil Untuk menjawab pertanyaan seputar bolehkah ibu hamil makan mie instan, lebih dahulu kita harus mengetahui apa saja kandungan gizi dan zat-zat yang ada di dalam mie instan. Hal ini tak lain agar kesimpulan yang kita ambil tidak asal-asalan dan memiliki nilai kebenaran. obat gerd : gastric health tablet

Bahaya makan Mie Bagi Ibu Hamil

MIE

Nah, berdasarkan apa yang tercantum di kemasannya, mie instan ternyata mengandung banyak kalori, mineral, vitamin, protein, serat, dan beberapa lemak. Dari apa yang tercantum di kemasannya ini, tentu kita tahu bahwa mie instan justru bermanfaat bagi kehamilan dan pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan.

Namun di sisi lain, kita tentu tahu bahwa mie instan juga dilengkapi dengan bumbu yang selalu ada dalam setiap kemasannya. Bumbu mie instan inilah yang sejatinya menjadi masalah dan menimbulkan kontroversi terkait Bahaya makan Mie Instan Bagi Ibu Hamil. Bumbu mie instan adalah campuran dari beberapa bahan yang dua di antaranya adalah garam dan MSG. Kandungan garam dalam bumbu mie instan diketahui jumlahnya cukup banyak bagi takaran ibu hamil dan bila dikonsumsi secara utuh dengan intensitas sering, ini bisa memicu timbulnya tekanan darah tinggi pada ibu hamil. Sama seperti garam, MSG ataau vetsin yang ada dalam bumbu mie instan juga dapat menimbulkan beberapa masalah seperti reaksi hipersensitif dengan gejala muntah, lemas, sakit kepala, dan mual. Masalah yang dapat ditimbulkan oleh bumbu ini akan lebih fatal bila ibu hamil terlalu sering mengkonsumsinya. baca juga : obat tulang retak pada kaki 

Tips Memasak Mie Instan bagi Ibu Hamil Menyadari bila mie instan dapat menimbulkan beberapa masalah bagi kehamilan, kami telah menuliskan beberapa tips dan anjuran dalam memasak mie instan yang dapat meminimalkan munculnya risiko yang mungkin muncul seperti yang disampaikan oleh seorang ahli gizi dari IPB yakni dr. Ani Wediaswari. Berikut ini, silakan disimak :

  • Olahan mie instan untuk ibu hamil sebaiknya dicampuri dengan berbagai jenis sayuran seperti sawi, tomat, caisin, dan mentimun. Agar gizinya lebih lengkap, ke dalam mie instan juga bisa ditambahkan satu butir telur. Dianjurkan bagi ibu hamil untuk menganti air rebusan mie instan (untuk mie rebus) dengan air lain yang sudah dipanaskan untuk menghindari zat kimia berupa bahan pengawet yang dapat memicu timbulnya bibit kanker pada janin. Untuk menghindari efek buruk bumbu mie instan, ibu hamil disarankan untuk membuat bumbu sendiri dengan meminimalkan jumlah garam dan MSG-nya. Bumbu yang dibuat dapat berupa rajangan bawang merah, bawang putih, dan minyak sayur. Sebaiknya ibu hamil tidak mengkonsumsi mie instan terlalu sering. Batas maksimal sebaiknya tidak melebih 1 bungkus untuk 3 hari.

Itulah informasi mengenai Bahaya makan Mie Instan Bagi Ibu Hamil,. anda masih bisa makan mie instan , hanya saja jangan terlalu sering cukup 1 minggu 1 kali saja, yang berlebihan lah yang membuat makanan jadi bahaya ke tubuh kita. Semoga bermanfaat ya informasinya. Jika anda sedang mencari obat herbal yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, silahkan anda klik Jelly Gamat QnC.

Bahaya makan Mie Instan Bagi Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *